PP IKPM Gontor Bekerjasama Dompet Dhuafa Wujudkan Gerakan Sedekah Pohon

01 Maret 2019 Posted by
PP IKPM Gontor Bekerjasama Dompet Dhuafa Wujudkan Gerakan Sedekah Pohon
Dompet Dhuafa dan Pengurus Pusat Ikatan Keluaga Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo menjalin kerjasama Gerakan Sedekah Pohon "Menanam Untuk Masa Depan".

URBANESIA.CO.ID - Global warming saat ini menjadi tantangan besar bagi dunia. Banyaknya bencana alam seperti banjir, tanah longsor,  kebakaran dan kekeringan disebabkan karena adanya ketidakseimbangan ekosistem alam. 

Untuk itu Dompet Dhuafa dan Pengurus Pusat Ikatan Keluaga Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo menjalin kerjasama Gerakan Sedekah Pohon "Menanam Untuk Masa Depan".

Acara simbolis penanaman sedekah pohon ini diadakan pada 1 Maret 2019 di Kampus Pondok Gontor Ponorogo. 

Dalam sambutanya ketua PP IKPM Gontor H. Ismail Abdullah Budi Prasetyo menyampaikan bahwa gerakan ini menjadi program utama dalam kerjasama Gontor Dan Dompet Dhuafa. 

Selain mudah dalam mewujudkan namun juga membawa manfaat besar bagi kehidupan. 

"Penanaman pohon buah produktif di tanah wakaf Gontor telah memberikan inspirasi bagi Gontor bagi mewujudkan Gontor Agrowisata" tuturnya.

Adapun Direktur dompet Dhuafa Jatim Kholid Abdullah, Lc dalam sambutannya menyebutkan bahwa program sedekah pohon menjadi program utama yang hasilnya akan dirasakan pada masa yang akan datang. 

"Kita menanam untuk masa depan, dan Ibadah bukan hanya saja pada dimensi ibadah wajib maupun sunnah sehari-hari namun juga dalam dimensi ibadah sosial seperti halnya sedekah pohon" sambutnya. Jadi yang bersedekah, yang menanam dan merawat akan memperoleh pahala dari kebaikan yang ditanam.

Prof. Dr. Amal Fathullah zarkasyi, MA mengapresiasi Gerakan Dompet Dhuafa dalam membantu membangun masyarakat Muslim di Indonesia. 

Selain itu, Gerakan sedekah pohon tidak hanya sekedar menanam namun juga diharapkan penanamam pohon harus memikirkan aspek, teknologi, pengolahaan Dan kemanfaatan. "nahnu naghrisu liman bakdana" tutur Kyai Amal Fathullah.

Acara tersebut diakhiri dengan penandatanganan MoU dan penanaman pohon secara simbolis serta pembagian 1000 lebih bibit tanaman yang akan ditanah di beberapa lokasi di Ponorogo Dan trenggalek.

Waktu Shalat Hari ini, 18 Agustus 2019

Subuh

-

Dhuha

-

Dzuhur

-

Ashar

-

Maghrib

-

Isya

-